Visi Misi Desa Genggelang

Administrator 01 April 2013 08:14:06 WIB

VISI

Visi adalah suatu gambaran tentang perencanaan keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Genggelang ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Genggelang seperti Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lembaga Masyarakat Desa dan Masyarakat Desa pada umumnya. Visi Desa Genggelang adalah: ”Meriri Merikek Desa Ger Ita Pada Molah Dit Desanta Jari Desa Sik Maju /Memperbaiki Desa Agar Kita Sejahtera dan  Desa Kita Menjadi Desa Yang Maju”

Melalui visi ini diharapkan masyarakat menemukan gambaran kondisi masa depan yang lebih baik dan merupakan potret keadaan yang ingin dicapai, dibanding dengan kondisi yang ada saat ini. Melalui rumusan visi ini diharapkan mampu memberikan arah perubahan masyarakat pada keadaan yang lebih baik, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengendalikan dan mengontrol perubahan-perubahan yang akan terjadi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, menumbuhkan kompetisi sehat pada anggota masyarakat, menciptakan daya dorong untuk perubahan serta  mempersatukan anggota masyarakat. 

MISI

Misi merupakan turunan/penjabaran dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi merupakan penjabaran lebih Operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa  selama masa jabatan kepala desa.

Untuk meraih Visi Desa seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan aspek masalah dan Potensi yang ada di Desa:

  1. Penerapan Nilai Nilai Agama dan Kearifan Budaya Lokal Dalam Kehidupan Sosial Kemasarakatan dan Penyelesaian Permasalahan Sosial Warga.
  2. Pencegahan Korupsi APBDes dan Pencegahan Potensi Kebocoran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.
  3. Pembenahan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Desa.
  4. Perencanaan Pembangunan Partisipatip Hingga Pertanggung Jawaban dan Penganggaran Yang Berpihak Pada Kebutuhan Masarakat/Petani/Peternak/Nelayan
  5. Desa Hadir di Tengah Warganya Sebagai Fasilitator,Jembatan Suara Warganya Sekaligus Motivator Pembangunan Desa dan Pengayom Masarakat
  6. Desa Wisata Sekaligus Sebagai Desa Industri dan Desa Pengembangan Ternak,Desa Nelayan
  7. Peningkatan Pendapatan Desa Melalui Bumdes Berdaya dan Alokasi Pendapatan Asli Desa Untuk Keperluan Warga Miskin,Pemuda,Tunjangan Beasiswa Bagi Warga Berprestasi.
  8. Satu Desa Satu Data, Basis Data Terpadu (PKH, BPNT, Rumah Kumuh, BLT, Rastra) Melalui Musdus, Musdes, Muscam, Penyerahan ke Dinsos, di SK Oleh Bupati, di Kirim Ke Kemensos, Berlaku Setahun.
  9. Keberpihakan Pada Desa Pemekaran
  10. Penguasaan, Perlindungan, dan Pemanfaatan Sumber Mata Air dan Tata Kelola Air Untuk Kehidupan.
  11. Desa Siaga Bencana dan Desa Terang
  12. Genggelang Aman dan Bersih Dari Sampah
  13. Bantuan Hukum Bagi TKI, Warga, dan Pemerintah Desa.
  14. Sarana Penunjang Pertanian Melalui Embung Desa, Irigasi dan lainj-lain
  15. Desain Induk Tata Ruang Bersekala Desa
  16. Inovasi Desa.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Genggelang

tampilkan dalam peta lebih besar